Breaking News

Seberapa Efektifkah Pasta Gigi Untuk Gigi yang Sensitif?

Menggosok gigi adalah salah satu kebiasaan yang harus selalu kita lakukan. Akan tetapi, ternyata masih ada beberapa fakta mengenai pasta gigi yang belum diketahui banyak orang.

Dari mulai hal kecil seperti jenis pasta gigi apa yang harus kita beli sampai informasi seberapa banyak pasta gigi yang harus kita gunakan. Oleh sebab itu, penting untuk kita berkonsultasi langsung dengan dokter gigi terbaik di tangerang selatan.

Agar memahami cara merawat gigi dengan benar. Berikut ini adalah beberapa hal mengenai pasta gigi yang disarankan oleh dokter gigi terbaik di tangerang selatan.

Cara Memilih Pasta Gigi

1. Pasta Gigi Untuk Gigi yang Sensitif

Hal pertama yang harus Anda pahami sebelum membeli pasta gigi adalah cari jenis pasta gigi yang mengandung sekitar 1.000 bagian perjuta fluoride. Fluoride ini dinilai bisa membantu mencegah dan juga memperbaiki kerusakan pada gigi. Sehingga cocok untuk gigi yang sensitif sekalipun.

2. Meredakan Gigi Sensitif

Pasta gigi yang mengandung potasium nitrat diklaim dapat membantu meredakan gigi sensitif. Karena tubulus dentin gigi, saluran kecil berongga yang berada di bagian dalam setiap gigi akan lewat di lapisan tengahnya, yakni dentin.

Sehingga gigi akan terasa lebih sensitif apabila permukaan enamel terkikis dan tubulus dentin terbuka. Kalium nitrat akan membantu menutupi tubulus, sehingga akan mengurangi sensitifitasnya. Untuk yang ingin memiliki gigi putih, Anda bisa memilih pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida.

3. Urutan Menyikat Gigi

Menurut para ahli, urutan menyikat gigi tidaklah penting. Akan tetapi, apabila Anda menyikat gigi setelah makan atau minum asam seperti kopi, akan sangat membantu bila menunggu dulu setengah jam sebelum menyikat gigi.

4. Apakah Boleh Membilas Setelah Sikat Gigi?

Hal tersebut juga tidak terlalu penting. Tidak ada aturan yang pasti mengenai hal ini, jadi terserah Anda mau berkumur atau tidak setelah sikat gigi.

Namun, ada satu cara yang cukup efektif untuk mencegah kerusakan gigi, yaitu dengan menyikat gigi dan memakai benar gigi dengan baik. Selain itu, Anda juga harus menggunakan pasta gigi berfluoride dan membatasi asupan gula.

Demikian penjelasan mengenai manfaat pasta gigi untuk gigi yang sensitif. Jangan lupa untuk selalu periksa gigi secara rutin di  dokter gigi terbaik di tangerang selatan.