Breaking News

Sejarah Makam Mewah San Diego Hills

Pemakaman San Diego Hills menjadi salah satu pemakaman yang paling mewah dan terkenal mahal di antara pemakaman lainnya yang ada di Indonesia. Makam San Diego Hills terkenal dengan tipe pemakaman yang beraneka macam, mulai dari konsep untuk muslim sampai dengan yang universal.

Selain membahas mengenai konsep yang ada pada makam San Diego Hills, tentunya akan semakin menarik bila membahas sejarah singkat dari pemakaman yang megah dan mewah ini. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

 

Sejarah Singkat Berdirinya Makam San Diego Hills

Menurut sejarah dari pendirian makam San Diego Hills adalah berdasarkan pada pengalaman pribadi dari pemilik pemakaman mewah tersebut, yakni Mochtar Riady yang merupakan keluarga dari pendiri Lippo Group.

Awalnya Mochtar Riady ingin memindahkan makam orang tuanya yang dikuburkan di pemakaman yang ada di daerah Malang, Jawa Timur. Pemindahan diadakan karena Mochtar Riady merasa kurang nyaman dengan lokasi pemakaman orang tuanya. Sedang ia ingin lahan pemakaman kedua orang tuanya lebih indah dan juga nyaman untuk keluarga yang datang ke pemakaman.

Kemudian Mochtar Riady pun memindahkan lahan pemakaman ke lahan milik pribadinya  yang ada di Karawang, Jawa Barat, dan selanjutnya membuat area lahan makam pribadi untuk keluarga besarnya.

 

Terinspirasi dari Pemakaman di California, Amerika Serikat

Salah satu fakta yang menarik dari pemakaman San Diego Hills adalah terinspirasi dari pemakaman yang ada di luar negeri, yakni Forest Lawn Memorial Park yang terletak di California, Amerika Serikat.

Adapun konsep yang dipakai oleh pengembang Forest Lawn adalah menerapkan tema taman makam yang indah dan jauh dari kesan seram seperti yang kita ketahui selama ini.

Pemakaman Forest Lawn Memorial Park sendiri didirikan oleh Dr. Hubert Eaton pada tahun 1906. Kemudian ditandatangani oleh CB Sims untuk kontrak penjualan dengan pemakaman di wilayah California pada tahun 1912.

Konsep yang indah dan nyaman serta jauh dari kesan seram itulah yang diadaptasi oleh Mochtar Riady. Pemakaman yang awalnya hanya untuk keluarga pribadi, kini semakin berkembang menjadi salah satu pemakaman yang dikomersilkan untuk masyarakat Indonesia.

Kalau Anda tertarik dan berminat dengan makam San Diego Hills, Anda bisa langsung mengunjungi link https://jualsandiego.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari tim marketing mereka. Semua informasi bisa Anda dapatkan dengan mudah dan lengkap!