Breaking News

Sekda Maesyal Rasid Mengangkat Pengurusan PMI

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Banten mengangkat barisan pengurusan PMI Kabupaten Tangerang masa 2019-2024, dalam pengukuhan yang dikerjakan di Pendopo Bupati, Jl. Kisamaun No. 1 Kota Tangerang, pada Jumat (14/2/2020).

 

Pengukuhan pengurus PMI Kabupaten Tangerang ditetapkan dengan Surat keputusan nomor 038/KEP/PD PMI/I/2020.

 

Soma Atmaja dipilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Tangerang untuk masa lima tahun kedepan, dan barisan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tangerang dipimpin Maesal Rasyid yang sekarang ini memegang sebagai Sekertaris Wilayah Kabupaten Tangerang.

 

Acara didatangi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,

 

“Kami senang dengan kepenguruaan PMI di Kabupaten Tangerang, yang selalu datang di tengah-tengah warga saat warga memerlukan bantuan. Ini bukanlah cuma retorika semata-mata, tetapi riil. PMI Kabupaten Tangerang benar-benar responsif baik saat kondisi musibah di daerah Kabupaten Tangerang atau ketika berada bencana di luar Banten,” kata Ketua PMI Banten, Ratu Tatu Chasana.

 

Bahkan juga menurut Tatu yang memegang Bupati Serang ini, selainnya responsif dalam kebencanaan PMI Kabupaten Tangerang benar-benar inovatif dalam memberi servis, salah satunya terkait dengan lahirnya program donor darah.

 

“Salah satunya pengembangan yang pantas dibanggakan dan jadi referensi nasional ialah lahirnya program SIDONI atau Sisitem Info Donor Darah Indonesia, yang perlu terus ditransformasikan kesemua PMI di Banten Indonesia,” tutur Tatu.

 

Dalam pada itu Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menjelaskan, jika susunan pengurus PMI pada masa 2019-2025 terbagi dalam beragam elemen kalangan masyarakat.

 

“Pengurus yang dikukuhkan mempunyai background disiplin pengetahuan yang lain, dimulai dari birokrat, politikus Anggota DPRD, Pebisnis dan figur warga,” terangnya

 

Soma mengaku, di masa yang ke-2 ini, PMI terus akan bersinergi dengan pemerintahan dan tidak pernah tinggalkan warga yang memerlukan bantuan, di mana formasi pengurusan yang ada ialah sisi dari cerminan PMI kedepan.

 

“Kita tidak dapat berdiri dengan sendiri, tetapi memerlukan sinergitas dari semua sekarang untuk jadikan PMI sebagai lembaga kemanusiaan yang andal dan dipercayai warga,” jelas Soma yang Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang ini.

 

Dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, benar-benar animo dengan performa PMI, hingga untuk ke depan pemerintahan siap membuat Kantor Diklat untuk PMI Kabupaten Tangerang.

 

“Saya yakin dengan pengurusan ini, tempat selebar lebih satu hektar kita beri untuk dibuat sebagai pusat pengajaran dan training PMI hingga terus akan melahirkan banyak sukarelawan kemanusiaan yang andal,” tegasnya.

 

Berikut pengurus Baru PMI Kabupaten Tangerang masa 2019-2024:

 

Perlindungan dan Pembimbing:

1.Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar

2.Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli

3.Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

 

Dewan Kehormatan

Ketua: Maesyal Rasyied

Anggota: M. Komarudin

Anggota: Anda Suhanda

Anggota: M. Syarif Hidayat

Anggota: Karnadi

 

Ketua: Soma Atmaja

Wakil Ketua I: Meita widiyawati

Wakil Ketua II: Deden Umardan

Wakil Ketua III: Bijakin

 

Sekretaris: Wahyu Suryana

Wakil Sekretaris: Zamzam Manohara

Anggota: Samn

Anggota: David Setiawan

Anggota: Rohidi

Anggota: Muhammad Endang

Anggota: Asep Nurman Jaelani

Anggota: Cecep Mulyadi

Anggota: Huzaelan