Breaking News

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Emoji SEO

Meskipun mungkin terdengar konyol, emoji dapat memainkan peran penting dalam strategi SEO keseluruhan situs web atau perusahaan. Biasanya, aspek kehati-hatian online ini bekerja dengan baik di kalangan milenial dan bahkan Generasi Z. Selain itu, pencarian yang berpusat pada Emoji mendapatkan haknya dan pasti akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan— dalam beberapa tahun ke depan.

Mari kita mulai dengan contoh ketika domain situs web hanyalah kemewahan dan tidak ada yang benar-benar menganggapnya sama pentingnya dan berperan seperti sekarang ini. Individu yang cerdas dan proaktif dengan cepat mengambil inisiatif dan membeli nama domain umum— yang sekarang tidak mungkin didapatkan. Emoji, diharapkan memiliki nasib yang sama seperti Google dan mesin pencari lainnya telah mengizinkan pencarian emoji dan peningkatan lainnya juga mengalir dengan cepat.

Bukan kebetulan bahwa sebagian besar pencarian teratas mengembalikan hasil tertentu yang berpusat pada emoji— baik itu foto hewan atau karakter Bitmoji yang dibuat secara manual. Selain itu, emoji yang digunakan dalam tweet juga diakui oleh Google sebagai metrik pencarian— memberikan penekanan tambahan pada pengindeksan dan aspek lain yang terkait dengan SEO emoji.
Bangkitnya ‘Emoji’ SEO

Perlahan-lahan, mesin pencari mengenali hasil berbasis emoji dan inilah cara pentingnya SEO terungkap . Jika laporan dapat dipercaya, 92 persen konsumen menggunakan emoji. Statistik ini muncul pada tahun 2015 yang berarti bahwa persentasenya akan meningkat sekarang— cukup signifikan.

Konon, sebagian besar kampanye pemasaran telah memperkenalkan emoji sebagai bagian tak terpisahkan dari strategi mereka— dengan penggunaan yang ditingkatkan hingga 775 persen.

Salah satu contohnya adalah popularitas ’emoji billboard’ Deadpool. Selain itu, sebagian besar generasi milenial merasa nyaman berkomunikasi melalui emoji, emotikon, dan karakter khusus lainnya.
Menggunakan Emoji di Kampanye SEO Berikutnya

Ada ide-ide tertentu yang dapat membantu bisnis memanfaatkan emoji dengan sebaik-baiknya—terutama dengan mengingat faktor SEO. Meskipun pilihan yang paling jelas adalah menggunakan emoji dalam konten online, ada kemungkinan lain yang dapat dimanfaatkan.

Dalam beberapa kesempatan, kami sebagai Konsultan SEO juga sudah menerapkannya di litleproject.com, namun hasilnya belum terlalu berdampak pada perubahan peringkat website.

Singkatnya, emoji dapat digunakan dalam beragam kampanye pemasaran atau bahkan di beberapa domain karena penyedia hosting tertentu telah membuat ketentuan yang sama.
Mengatasi SEO Lokal

Menggunakan emoji sebagai istilah pencarian dapat menghasilkan berbagai macam hasil dan beberapa di antaranya bisa jadi benar-benar tidak masuk akal. Namun, orang-orang seperti Google dapat dengan mudah menafsirkan makna yang terkait dengan emoji langsung tertentu— seperti sepotong pizza. Jika Anda akan menambahkan emoji pizza itu dan menambahkan ‘dekat saya’ sebagai akhiran yang sama— Google akan secara otomatis muncul dengan sendi Pizza di dekat tempat Anda.

Tempat yang muncul mungkin bahkan tidak diberi peringkat untuk pencarian berbasis emoji. Di sinilah emoji dapat membuat strategi SEO lokal terlihat lebih baik karena situs web tertentu sudah diberi peringkat untuk pencarian lokal berbasis emoji tanpa mereka mengetahui hal yang sama.

Namun, jika Anda tidak menggunakan emoji langsung dan mencari sesuatu yang dapat ditafsirkan—hasil pencarian mungkin berbeda.
Bekerja dengan Persyaratan Bermerek

Ketika datang untuk mencari istilah bermerek, emoji hanya mengungkapkan hasil yang identik dengan video, daftar penjualan, dan bahkan posting media sosial. Misalnya, jika Anda mencari emoji kucing dengan akhiran ‘untuk dijual’— hanya hasil umum yang akan muncul, bukan daftar sebenarnya.
Mencari di dalam Kota

Menambahkan emoji tertentu dengan nama kota biasanya mengungkap pencarian lokal bahkan ketika tag meta dan situs web tidak dioptimalkan secara manual untuk hal yang sama. Meskipun grafik pengetahuan tidak disempurnakan untuk pencarian kembali, Google memiliki metode tertentu untuk menerjemahkan emoji ke dalam istilah pencarian yang relevan. Namun, disarankan untuk menggunakan jendela penyamaran untuk melakukan yang diperlukan.

Selain itu, jika Anda ingin bereksperimen dengan pencarian untuk mengetahui lebih banyak tentang SEO emoji, disarankan untuk memilih keyboard emoji karena lebih sering daripada tidak, emoji tertentu sulit diuraikan— bahkan untuk Google. Inilah sebabnya mengapa keyboard menjadi penting bagi perusahaan — baik itu virtual atau fisik — untuk menanamkan emoji-SEO dan pencarian emoji ke dalam skema berbagai hal.
Apakah Individu Sebenarnya Mencari dengan Emojis On-Board?

Tidak salah untuk mengatakan bahwa sebagian besar alat yang dimaksudkan untuk menampilkan statistik yang terkait dengan pencarian emoji hampir tidak mengungkapkan rangkaian hasil yang diinginkan. Alasannya adalah emoji relatif baru dibandingkan dengan beberapa metrik pencarian yang lebih mapan. Namun, karakter ini semakin penting dalam percakapan sehari-hari.

Oleh karena itu, hanya masalah waktu bagi bisnis dan klien untuk mendapatkan peringkat untuk pencarian berbasis emoji mereka. Anda bisa pelajari teknik ini melaui salimacademy.com, salah satu website tempat belajar Digital Marketing dan berbagai hal terkait dengan bisnis.

Karena itu, beberapa bisnis dengan penggunaan kata yang tepat— seperti yang diterjemahkan dari emoji terpilih— sudah mendapatkan peringkat untuk pencarian yang berpusat pada emoji. Ini pada gilirannya dengan mudah menentukan dan meningkatkan posisi SERP yang terkait dengan SEO emoji .