Breaking News

Shin Tae-Yong Nilai Hari Nur Yulianto Belum Capai Performa Terbaik, Pembuktian 3 Gol Sang Striker Tak Cukup Untuk Timnas Indonesia

Bruno Silva Dinaturalisasi, Hari Nur Yulianto Wajib Dipanggil Timnas -  INDOSPORT

Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto dinilai belum menampilkan performa terbaiknya sehingga belum mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Akhirnya, rumor tentang pemanggilan Hari Nur Yulianto ke Timnas Indonesia terjawab. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pastikan jika striker tersebut belum mendapat panggilan Timnas Indonesia. Untuk informasi lebih jelasnya, berikut dibawah ini fakta – fakta menarik terkait rumor Hari Nur Yulianto yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia : 

  • Sebelumnya Kabar Hari Nur Yulianto Bergabung Dengan Timnas Digaungkan CEO PSIS

Sebelumnya, kabar Hari Nur Yulianto bergabung dengan Timnas sudah diagungkan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pada 20 September lalu. Awalnya, Yoyok mengunggah sebuah postingan di Instagram yang membocorkan pemanggilan Hari Nur Yulianto ke Timnas Indonesia. 

Unggahan tersebut sempat mendapat sanggahan dari Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas. Kemudian, Yoyok memberikan klarifikasi jika Hari Nur Yulianto memang belum resmi dipanggil ke Timnas Indonesia. 

Yoyok menambahkan jika kemungkinkannya striker kelahiran tahun 1989 itu akan dipanggil pada pemanggilan TC selanjutnya, yaitu tanggal 30 September 2021. Hari Nur Yulianto juga sempat dirumorkan akan menjadi pengganti Saddil Ramdani yang masih menjalani pemulihan cedera. 

Namun, pada akhirnya yang diputuskan menjadi pengganti Saddil adalah bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Maka pupuslah rumor yang menyatakan jika Hari Nur Yulianto mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menggantikan Saddil Ramdani. 

  • Pelatih Timnas Indonesia Menilai Hari Nur Yulianto Belum Mencapai Performa Terbaik 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai Hari Nur Yulianto belum mencapai performa terbaik. Shin Tae-yong berkata bahwa setelah ia menonton langsung, ia melihat Hari Nur Yulianto belum mendapatkan performa terbaik. 

Namun, Shin Tae-yong percaya Hari Nur Yulianto pasti akan bisa meningkatkan performanya dan memiliki potensi untuk dipanggil Timnas Indonesia. Ucapan Shin Tae-yong tersebut nampaknya perlu dipertanyakan. 

  • Meski Dinilai Belum Tampil Maksimal, Hari Nur Yulianto Sudah Berhasil Mencetak 3 Gol

Meski dinilai belum tampil maksimal, namun nyatanya Hari Nur Yulianto sudah berhasil mencetak 3 gol di Liga 1 2021 dari 5 laga bersama PSIS Semarang. Bahkan pesepakbola 32 tahun itu menjadi striker Indonesia tersubur sejauh ini, selain Ilija Spasojevic (5 gol) yang merupakan pemain naturalisasi. 

  • Sebanyak 30 Pemain Sedang  Mengikuti TC Timnas Indonesia 

Sementara itu, sebanyak 30 pemain saat ini sedang mengikuti TC Timnas Indonesia jelang laga menghadapi Taiwan pada play-off Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan melawan Taiwan pada tanggal 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang. Seluruh laga akan digelar di kandang Buriram United, Changi Arena, Thailand. 

Seluruh pemain sudah menjalani TC sejak Kamis (30/9/2021) di Stadion Madya, Jakarta, Senayan. Shin Tae-yong berkata bahwa untuk pemain yang baru bermain di kompetisi BRI Liga 1 kemarin ikut TC, namun untuk pemain – pemain yang bermain pada tanggal 27 dan 28 ikut dalam latihan normal namun tetap dalam porsi ringan. 

Hari Jumat (1/10/2021), ia hanya memberikan latihan ringan saja. Ia belum bisa mengetahui kemampuan para pemain secara langsung ketika ia pimpin latihan khususnya pemain yang baru bergabung. 

Shin Tae-yong yang memilih pemain berdasarkan pantauannya selama Liga 1 berlangsung dan ia percaya para pemain yang terpilih ini yang terbaik menurutnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, TC di Jakarta ini, ia akan fokus dalam mempersiapkan pertandingan nanti. Jadi, materi latihan yang diberikan selanjutnya tentang kontrol kondisi dan fokus dalam organisasi permainan.