Breaking News

Siapkan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Memulai Sekolah Offline Kembali

Tak terasa liburan sekolah telah usai dan tahun ajaran baru pun akan segera di mulai. Siapah nih yang sudah tidak sabar untuk sekolah kembali? Di era new normal ini, beberapa sekolah di daerah indonesia sudah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka. Mendengar kabar ini, sebagian dari anda mungkin merasa nervous sampai kepikiran, kira-kira apa saja ya yang harus dipersiapkan untuk menyambut sekolah offline

Hal Yang Perlu Di Persiapkan Sebelum Sekolah Tatap Muka

1. Siapkan Kesehatan Mental dan Fisik

Hal pertama dan terpenting yang perlu di persiapkan adalah kesehatan mental dan fisik. Jangan salah, kesehatan mental sangat diperlukan pada proses belajar, lho. Karena hal ini bisa menolong anak untuk merasa nyaman, senang, dan percaya diri ketika menyambut tahun ajaran baru.

Selain itu, memastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit juga penting. Karena jika imun dalam keadaan lemah, tubuh akan mudah terserang penyakit dan belajar pun menjadi tidak fokus.Supaya kesehatan anak terjaga, pastikan menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, minum air putih yang cukup, rutin berolahraga, serta istirahat dengan cukup.

2. Mempersiapkan Peralatan Sekolah

Buku tulis, alat tulis? Check! Kira-kira, barang apa lagi, ya, yang perlu dibawa di hari pertama sekolah offline?  Nah, membawa alat pendukung belajar juga penting lho. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan yang diperintah guru ketika menyambut tahun ajaran baru. Anak bisa menyiapkan satu hari sebelum masuk sekolah semua sudah ada di dalam tas yang akan dibawa ke sekolah. Jika ada barang yang sulit dicari, Sebaiknya di persiapkan dari jauh-jauh hari.

3. Menerapkan Protokol Kesehatan

Karena kita masih dalam masa pandemi, alangkah baiknya kita tetap menerapkan protokol kesehatan selama di sekolah. Tetap gunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, serta rajin gunakan hand sanitizer. Sebelum berangkat sekolah, ada baiknya perlu menyiapkan perlengkapan sekolah milik sendiri, seperti hand sanitizer, dan juga masker cadangan di dalam tas. 

4. Jaga Kebersihan

Hal yang perlu di persiapkan sebelum sekolah offline selanjutnya adalah menjaga kebersihan. Seperti yang diatas untuk memperketat perlindungan diri, tetaplah memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Ketika sampai di sekolah, ingatkan anak Anda untuk segera membersihkan meja serta kursi yang hendak digunakan dengan menggunakan disinfektan.

Hal ini juga berlaku ketika mereka hendak memakai toilet atau memegang benda-benda lainnya. Selain itu jangan lupa untuk mengingatkan anak Anda supaya memakai masker dengan posisi yang benar, yaitu menutupi hidung, sampai ke dagu. Jangan diturunkan ke leher atau hanya menutupi mulut serta dagu. Yang terpenting, beritahu buah hati Anda untuk tidak menyentuh wajah secara sembarangan.

Nah demikianlah 4 hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka kembali. Sebagai orang tua tentunya ingin yang terbaik untuk anaknya. Seperti halnya dalam memilih sekolah. Ingin menyekolahkan anak dengan kurikulum dan tenaga pendidik terbaik pilihlah Sekolah Murid Merdeka.