Breaking News

blogging untuk bisnis

5 Strategi Pemasaran dengan budget rendah untuk Star-up

Persaingan di antara usaha kecil sangat tinggi. Jadi saat membuka bisnis baru, Anda akan memiliki daftar panjang tugas yang harus dilakukan. Untuk bersaing secara efektif, pemilik bisnis harus siap memberikan semua yang diperlukan pemasaran.

Sejujurnya, tidak peduli seberapa luar biasa produk dari bisnis tertentu, tanpa membuatnya terlihat oleh pelanggan target, organisasi tidak akan menghasilkan keuntungan. Pemasaran adalah bagian inti dari operasi bisnis apa pun. Itu dapat membuat perbedaan antara bisnis yang berkembang dan bisnis yang sedang berjuang.

Ada berbagai bentuk pemasaran yang tersedia untuk bisnis saat ini. Dengan munculnya dan kemajuan teknologi, bentuk-bentuk pemasaran juga telah berkembang selama bertahun-tahun. Jadi, mengidentifikasi beberapa bentuk pemasaran terbaik yang sesuai dengan bisnis Anda penting untuk kesuksesan.

Berikut ini adalah lima strategi pemasaran beranggaran rendah yang dapat membantu bisnis kecil meningkatkan penjualan dan menghasilkan referensi, yang pada akhirnya membantu Anda membangun arus kas, sementara pengeluaran sangat sedikit.

  1. Pemasaran Direktori

Seharusnya tidak mengherankan bahwa pemasaran online menjadi lebih efektif setiap hari. Sebagian dari ini disebabkan oleh sesuatu yang disebut pemasaran direktori. Perusahaan seperti Yelp atau Google Review sangat bergantung pada pemasaran digital.

Keduanya, misalnya, menggunakan database informasi tempat pemirsa dari seluruh dunia dapat mencari bisnis apa pun yang mereka inginkan. Mereka juga bisa mendapatkan banyak informasi tentang bisnis atau layanan apa pun yang mereka cari.

Selain itu, situs direktori juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk membaca ulasan pengguna lain tentang pengalaman mereka dengan perusahaan dan / atau organisasi tertentu. Hadir di kedua situs dapat menjadi penyangga bagi perusahaan Anda.

Pemilik bisnis dapat meningkatkan strategi pemasaran anggaran rendah mereka melalui keberadaan yang kuat di direktori online seperti Google Review, dan Yelp.

  1. Pemasaran Konten

Pemasaran konten memiliki berbagai bentuk, tetapi tidak ada yang membutuhkan investasi yang signifikan. Pendekatan paling sederhana adalah mengelola blog di tempat, menambahkan konten baru beberapa kali seminggu yang akan membantu menginformasikan dan / atau menghibur pembaca Anda dengan cara yang unik dan praktis.

Infografis, video, dan podcast semuanya termasuk dalam kategori pemasaran konten juga. Apa alasannya? Semua media konten ini memiliki kekuatan untuk meningkatkan reputasi merek Anda, meningkatkan lalu lintas masuk Anda, dan melengkapi berbagai strategi lain yang Anda ambil dari daftar ini (seperti yang akan Anda ketahui).

Jadi, jika Anda belum melakukannya, pertimbangkan untuk memulai blog atau memposting di media sosial. Selain itu gunakan blog, optimasi website anda dengan baik.

Jika belum tahu bagaiman cara optimasi website, sebaiknya anda gunakan Paket Jasa SEO Bulanan yang ditawarkan oleh Zen Magazine, salah satu Agency SEO Indonesia.

Para ahli dalam industri pemasaran setuju bahwa pepatah pemasaran yang umum sekarang lebih benar dari sebelumnya.

  1. Pemasaran Email

Tahukah Anda sekitar sepertiga orang Amerika memeriksa email mereka setiap hari dan tambahan 39 persen memeriksa email mereka lebih dari tiga kali sehari?

Meskipun demikian, pemasaran email tetap menjadi salah satu strategi pemasaran beranggaran rendah terbaik, dengan beberapa sumber mengklaim laba atas investasi sekitar 400 persen atau lebih dalam beberapa kasus. Meski masih diperdebatkan, banyak orang percaya bahwa pemasaran email adalah ide terbaik berikutnya dalam pemasaran digital.

Di satu sisi, pemasaran email menawarkan tarif terbuka yang tinggi, respons cepat, dan umpan balik pelanggan yang kuat. Di sisi lain, bagaimanapun, memahami aturan yang harus diikuti dan memperhatikan kebutuhan pelanggan penting untuk pengalaman pemasaran email yang sukses. Jika dilakukan dengan benar, jenis sistem pemasaran ini dapat menjadi komponen yang kuat dari strategi pemasaran digital Anda.

Email Marketing sebenarnya salah satu cara mempromosikan produk yang sangat murah, terutama bagi anda yang sudah memiliki database email.

Selama Anda memiliki daftar yang kuat, dan aliran ledakan email keluar yang stabil namun tidak invasif, Anda seharusnya dapat melihat dampak yang besar dan pengembalian pendapatan yang signifikan.

  1. Pemasaran Sosial

Penggunaan media sosial telah membuka berbagai peluang dan kemungkinan bagi bisnis untuk memperluas operasinya dan mendorong pertumbuhannya.

Penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran adalah kekuatan yang tidak dapat disangkal di dunia saat ini. Faktanya, media sosial telah menjadi tempat berkumpul orang terbesar dari segala usia, suku, dan warna kulit. Cara lain apa yang Anda miliki untuk membawa bisnis Anda ke hadapan mereka?

Halaman penggemar Facebook, akun Twitter terverifikasi, Instagram, dll. Adalah semua platform media sosial yang dapat digunakan bisnis Anda untuk pemasaran yang efektif. Melalui platform media sosial, Anda dapat melakukan hampir semua hal yang Anda inginkan seperti menciptakan kesadaran untuk perusahaan Anda, menawarkan promosi yang berbeda, dan berbagi berita dan penemuan yang luar biasa. Ingatlah bahwa ini tidak hanya berakhir dengan membuat akun. Dengan kata lain, aktif dan mengikuti aktivitas juga penting untuk kesuksesan bisnis Anda.

  1. Pemasaran Visual

Apa yang dimulai sekitar 3000 SM ketika Mesopotamia menggunakan silinder bulat untuk menekan tanah liat kini telah beralih ke cetakan digital.

Secara umum, ketika Anda dapat melihat seseorang secara visual, Anda membentuk opini cepat tentang keaslian dan kredibilitas mereka. Hal yang sama bisa dikatakan tentang bisnis.

Dengan kata lain, ketika konsumen melihat perusahaan Anda, mereka akan segera membentuk opini tentangnya. Itulah mengapa pemilik bisnis harus mempertimbangkan untuk membuat semacam video sambutan di beranda bisnis mereka sehingga pelanggan segera dapat bertemu dengan manusia di balik merek tersebut. Jangan bersembunyi di balik fasad perusahaan. Sadarlah.

Komunikasikan pemahaman Anda tentang cerita yang ingin diketahui pelanggan Anda, bukan cerita tentang apa yang Anda jual. Ini juga membantu untuk menjelaskan melalui video bagaimana Anda dapat membantu mereka memecahkan masalah melalui penawaran produk atau layanan Anda.

Video adalah metode berbiaya rendah untuk memperkenalkan diri Anda. Pastikan untuk memiliki kualitas suara yang sangat baik karena video yang bagus dengan suara yang buruk mengirimkan kesan yang salah kepada penonton.

Dalam jangka panjang, meskipun strategi pemasaran tertentu mungkin tidak menghasilkan banyak pada awalnya, namun, ini adalah cara yang dijamin untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang ketersediaan, penggunaan, dan manfaat di seluruh perusahaan Anda.

Terima kasih sudah membaca! Apakah saya melewatkan sesuatu yang penting? Apa sajakah hal-hal beranggaran rendah lainnya yang harus dipertimbangkan perusahaan ketika memasarkan produk mereka? Pastikan untuk meninggalkan komentar di bawah