Breaking News

tips bisnis

Strategi pemasaran online paling jitu untuk bisnis kecil (UMKM)

Bisnis kecil jarang memiliki tim pemasaran atau anggaran mewah untuk mempertahankan aktivitas pemasaran sehari-hari. Dalam kebanyakan kasus, terserah mereka untuk menemukan cara paling efektif untuk memasarkan bisnis mereka secara online dan bertahan dalam ruang yang kompetitif.

Apakah bisnis perlu menghabiskan jutaan untuk pemasaran? Pertumbuhan bisnis hanyalah masalah pemasaran yang cerdas dan retensi pelanggan yang baik dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Apa cara paling efektif untuk mempromosikan bisnis kecil? Berikut adalah 9 hal yang dapat Anda coba untuk mendorong pertumbuhan Anda, terhubung dengan orang yang tepat, menghasilkan prospek, dan menarik lebih banyak pelanggan ke bisnis Anda.

  1. Optimalkan platform Sosial

Saat ini, lebih dari 2 juta bisnis kecil hingga menengah menggunakan Facebook sebagai sumber utama pemasaran mereka. Ini adalah fitur pemasaran yang murah dan efektif menjadikannya platform yang kuat, memungkinkan bisnis untuk memasarkan produk mereka secara virtual di depan jutaan pengguna.

Bisnis dapat menggunakan iklan Facebook untuk menargetkan audiens yang tepat dengan cara yang tidak tertandingi oleh platform lain.

Anda dapat membuat grup Facebook untuk bisnis Anda, di mana Anda dapat menawarkan saran dan dukungan langsung kepada pelanggan Anda. Layak untuk mencoba platform media sosial lain seperti LinkedIn dan Instagram jika Anda memiliki komponen visual yang kuat.

LinkedIn memiliki sekitar 500 juta pemasar aktif dan dapat membantu mempercepat kampanye pemasaran dengan ROI positif.

  1. Google Bisnisku

Membuat halaman perusahaan di “Google Bisnisku” dan mengambil langkah untuk meningkatkan peringkat listingan Anda adalah salah satu hal paling efektif yang dapat Anda lakukan untuk bisnis Anda.

Jika kita berbicara tentang menargetkan pelanggan lokal, itu adalah strategi paling ampuh yang tersedia untuk Anda. Misalnya – Jika pelanggan menelusuri kata kunci “Agen Pengembangan Web Terbaik Di New York”, dia akan melihat daftar perusahaan yang menyediakan layanan, dimulai dengan yang terdaftar secara lokal di Google Bisnisku.

Jadi, jika Anda berhasil membuat peringkat daftar GMB Anda di 3 teratas, Anda dapat menarik banyak prospek berkualitas tinggi, hari demi hari, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk iklan berbayar.

  1. Fokus pada content marketing

Para ahli mengatakan bahwa pemasaran konten memberikan dampak komersial terluas untuk bisnis kecil apa pun.

Ini adalah proses mendistribusikan konten yang berharga, relevan, dan teratur untuk menarik dan mempertahankan calon audiens dan mendorong keterlibatan pelanggan yang menguntungkan. Sesekali bisa menggunakan Jasa Backlink PBN Permanen agar semakin kuat profile backlink dari website kita.

Tidak seperti iklan berbayar, pemasaran konten cenderung berfokus pada hasil jangka panjang. Anda dapat mendaftarkan bisnis Anda di situs direktori untuk lebih banyak eksposur.

Imbalan awal mungkin rendah, tetapi dalam jangka panjang, Anda akan melihat pertumbuhan pengunjung, calon prospek, dan pembeli secara bertahap.

Tips blogging untuk konten SEO

  1. Buat daftar kupon di website

Baik Anda menjual produk atau menawarkan layanan, Anda dapat menggunakan situs seperti Groupon yang menawarkan kupon untuk mempromosikan bisnis Anda secara lebih agresif.

Situs kupon biasanya memiliki banyak lalu lintas dengan prospek potensial yang mencari beberapa diskon. Situs kupon umumnya merupakan penawaran grup berdasarkan lokasi dan memungkinkan perusahaan lokal, regional, atau bahkan nasional untuk menawarkan diskon terbatas waktu dan Voucher Hadiah kepada anggotanya.

Dengan mendaftar di berbagai situs kupon, Anda dapat memastikan kehadiran besar-besaran, iklan lokal bertarget, peningkatan kesadaran merek, dan masuknya pelanggan baru untuk bisnis Anda.

Untuk mendorong website masuk ke google, mungkin teman teman bisa pelajari bagaimana cara agar blog muncul di google halaman satu.

  1. Email Marketing

Kebanyakan orang yang mengunjungi situs tertentu cenderung tidak langsung membeli produk. Mengumpulkan informasi kontak untuk pemasaran tambahan dan “pengasuhan prospek” adalah cara terbaik untuk menjual produk Anda melalui pemasaran email.

Pemasaran email tetap menjadi saluran konversi tertinggi saat interaksi dengan calon pelanggan jika dilakukan dengan benar.

Jadi, Anda perlu membuat formulir opt-in sehingga seseorang dapat berlangganan ke daftar email Anda, dan agar mendapat kesempatan untuk menampilkan otoritas dan kredibilitas bisnis Anda, dengan menyediakan konten yang layak melalui email.