Breaking News

Susu Formula SGM 0-6 Bulan, Rekomendasi Tepat Untuk Si Kecil

Susu Formula SGM 0-6 Bulan, Rekomendasi Tepat Untuk Si Kecil

Memilih susu formula untuk bayi memang harus teliti dan tidak bisa sembarangan langsung diberikan begitu saja. Karena si kecil masih harus mendapatkan ASI eksklusif dan tidak bisa digantikan dengan hanya konsumsi susu formula saja. SGM 0 6 bulan sebagai konsumsi pelengkap untuk si kecil dalam membantu tumbuh kembangnya.

SGM 0-6 bulan sebagai susu formula yang dikhususkan pada si kecil, tujuannya sebagai pendamping dan pelengkap pada bayi. Tentunya untuk memberikannya, harus ada rekomendasi dan petunjuk dokter. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih susu formula pada si kecil.

Memilih Susu Formula

1. Perhatikan Kondisi Si Kecil

Hal pertama dan harus diperhatikan adalah dalam melihat kondisi langsung dari si kecil. Karena ada beberapa bayi yang harus dan mengkonsumsi susu formula untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan nantinya. Pada umumnya, susu formula dikhususkan untuk bayi yang lahir prematur dan mempunyai kondisi berat badan yang rendah.

Apabila kondisinya seperti itu, pastikan Anda harus berkonsultasi kepada pihak kesehatan, terutama pada dokter anak untuk menentukan susu formula terbaik. Dengan begitu Anda akan lebih tepat dan memahami kadar yang pasti untuk kebutuhan bayi nya. Untuk itu, proses pemberiannya dapat mempunyai manfaat dan tidak membahayakan.

2. Alergi Susu Sapi atau Tidak

Ada banyak kasus ketika memberikan susu formula pada bayi dan mengalami beberapa gejala dan alergi. Dalam tahap ini, sebelum Anda melakukan stok yang banyak untuk si kecil, pastikan Anda mencoba memberikannya terlebih dahulu dengan membeli susu kotak kecil. Apabila Anda sudah memberikannya dan terjadi masalah muntah, kulit memerah, dan diare.

Pastikan Anda tidak memberikannya pada si kecil kembali, lebih baik langsung konsultasikan permasalahannya pada dokter terdekat dengan Anda. karena biasanya dokter akan memberikan beberapa rekomendasi dan susu formula yang khusus. Sehingga tidak menyebabkan si kecil alergi dan mendapatkan manfaat yang sama.

3. Kandungan Susu

Beberapa produk susu formula yang ada dipasaran hampir memiliki kandungan dan nutrisi yang sama saja. Biasanya terkandung protein, vitamin, lemak, karbohidrat dan sebagainya sudah menjadi kandungan yang wajib ada. Tetapi sebagai orang tua, Anda harus memperhatikan dan melihat beberapa kandungan yang lainnya yang tidak kalah penting untuk pertumbuhan.

Tentunya Anda dapat melihat unsur ARA dan DHA yang terkandung dalam susu formula tersebut. Karena beberapa kandungan tersebut dapat membantu perkembangan pada otak, mata, dan saraf pada bayi. Dengan begitu pastikan Anda memilih yang benar-benar lengkap untuk menunjang tumbuh kembang si kecil yang semakin kuat dan sehat kedepannya.

Nah, itulah beberapa ulasan lengkap mengenai cara memilih susu formula yang diberikan pada si bayi yang masih berumur 0-6 bulan. Tentunya Anda dapat mencoba untuk memberikan susu SGM 0-6 bulan yang dapat dicoba untuk diberikan kepada si kecil.