Breaking News

Tenda Backpacking Ringan – Cara Memilih dengan Bijak

Beragam tenda backpacking yang ada di pasaran saat ini dan perbedaan harga yang besar dapat membuat Anda bingung dalam memilih peralatan yang tepat. Tenda backpacking pada dasarnya adalah pilihan pribadi. Tentunya ada kriteria tertentu yang ingin kamu penuhi, di antaranya adalah menemukan tenda backpacking yang ringan untuk meredakan ketegangan yang dituntut untuk mengemas keluar-masuk tenda yang berat.

Biaya untuk tenda backpacking akhir-akhir ini dapat berkisar dari sekitar $ 50 dolar, dan seterusnya hingga sekitar $ 800. Bergantung pada apa yang ingin Anda belanjakan dan apa yang Anda mampu, Anda bisa mendapatkan tenda backpacking ringan yang dapat menampung 6 atau bahkan 8 orang dengan nyaman.

Berbagai faktor menentukan apa yang Anda inginkan atau butuhkan dari tenda-tenda Anda. tenda ringan tidak semuanya dibuat sama, sama seperti barang lainnya. Memilih berdasarkan iklim, medan, dan kebutuhan pribadi yang Anda miliki berarti Anda akan mendapatkan tenda yang lebih bermanfaat bagi Anda. Kualitas dan harga yang hemat biaya juga harus diperhitungkan.

Bagi mereka yang memiliki sedikit pengalaman dalam tenda backpacking ringan, harganya mungkin akan membuat Anda sedikit terkejut. Tenda ransel ringan kelas menengah bisa memiliki harga yang sedikit mahal, dengan harga paling awal sekitar 300 dolar untuk tenda berkualitas baik.

Seberapa sering Anda akan menggunakan tenda Anda? Akankah tenda dengan harga lebih rendah yang mungkin sedikit kurang berkualitas melayani tujuan Anda seperti halnya yang lain? jika Anda mendaki setiap akhir pekan, kemungkinan besar jawabannya adalah tidak. Anda akan membutuhkan sesuatu yang lebih kokoh dan tahan terhadap penggunaan yang berat. Jika Anda seorang pejalan kaki enam bulan sekali, Anda mungkin bisa pergi dengan tenda kelas menengah yang tidak perlu melihat cuaca buruk dan mampu bertahan.

Di iklim apa Anda akan mendaki dan seberapa hangat tenda ringan Anda? Jika Anda adalah pejalan kaki dan kemping musim dingin, tenda harus sedikit lebih kokoh dan lebih mampu membuat Anda tetap hangat dan tahan terhadap beberapa elemen. Ini berarti Anda akan membayar sedikit lebih banyak untuk itu, tetapi Anda perlu memperhatikan kualitas tenda yang lebih tinggi. Beberapa tenda backpacking ringan berkualitas tinggi empat musim yang lebih berkualitas tinggi dapat ditemukan dengan berat serendah 5 pon. Namun, Anda kemungkinan akan membayar sekitar 500 dolar untuk tenda backpacking itu. Jika Anda tidak pernah menjadi pejalan kaki musim dingin, dan Anda tidak membutuhkan tenda Anda untuk menahan apa pun selain hujan badai yang dahsyat, tenda kualitas kelas menengah akan melayani Anda dengan baik dan dapat menurunkan biaya Anda sekitar 200 dolar.

Saat Anda membeli tenda ringan, pertimbangkan semua pilihan Anda dan semua yang mungkin Anda ingin lakukan di tenda Anda. Kualitas dan konstruksi yang kokoh adalah kebutuhan bahkan di tenda dengan harga lebih rendah. Periksa tenda yang Anda pertimbangkan dengan cermat untuk jahitan dan elemen tahan air. Ini harus menjadi yang terbaik bahkan di tenda ringan khusus musim panas. Biasanya tiang fiberglass bukanlah ide terbaik, meskipun mereka dikemas dengan baik, mereka tidak sekokoh varietas lainnya.

 

Sumber Artikel : https://sewatendapekanbaru.com