Breaking News

Belajar Bahasa Inggris Praktis

Tips efektif untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah

  1. Mulailah berbicara secepat mungkin

Jika Anda serius ingin belajar berbicara bahasa Inggris dengan cepat, buktinya jelas: melakukan percakapan teratur dengan pembicara yang fasih adalah satu-satunya cara .

Semakin cepat Anda dapat mematahkan penghalang mental dalam menguji kemampuan bahasa Anda dengan keras, semakin cepat Anda dapat berbicara dengan percaya diri.

Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan oleh University of Michigan menunjukkan bahwa siswa yang belajar bahasa dengan melakukan percakapan melalui webcam cenderung melihat hasil yang jauh lebih cepat daripada mereka yang menggunakan metode tradisional. Ilmuwan mengikuti dua kelompok siswa saat mereka mulai belajar bahasa baru:

Kelompok A belajar menggunakan latihan tata bahasa dan kosakata

Kelompok B belajar dengan berbicara menggunakan teknologi video

Setelah dua belas minggu, ditemukan bahwa Grup A tidak mengalami peningkatan yang signifikan, tetapi Grup B telah mengembangkan keterampilan bahasa mereka secara signifikan . Mereka memperoleh lebih banyak variasi kosakata, tampil lebih baik dalam tes pemahaman mendengarkan, lebih mampu menggunakan tata bahasa, dan mampu berbicara lebih percaya diri.

Kegiatan berbicara belajar bahasa inggris di rumah dengan webcam

Sederhananya, meskipun Anda mempelajari latihan kosakata, pelajaran tata bahasa, dan teori secara teratur selama berminggu-minggu, kecuali jika Anda belajar bahasa Inggris dengan berbicara, Anda berisiko tidak belajar cara menggabungkan keterampilan ini . Ini adalah kesalahan yang mudah dilakukan. Seberapa sering Anda mendengar seseorang berkata, “Saya dapat memahami sebagian besar dari apa yang saya dengar dalam bahasa Inggris, tetapi saya tidak pandai mengucapkannya”?

Untungnya, tidak pernah semudah ini menemukan seseorang untuk berlatih berbicara, bahkan jika Anda belajar bahasa Inggris dari rumah! Brainy Translation memiliki ribuan tutor ahli yang siap mengobrol melalui webcam, dan Anda dapat menyesuaikan filter kami untuk hanya menampilkan mereka yang menagih sesuai kemampuan Anda.

Memiliki perhatian penuh penutur asli untuk sesi satu jam reguler bisa terasa intens, tetapi itu karena sangat efektif. Anda akan melihat kemajuan nyata dengan cepat. Kami sangat yakin bahwa semua pelajaran memiliki jaminan kepuasan 100%.

Banyak sekali peluang bagi anda yang bisa bahasa inggris, misalnya membuka usaha jasa penerjemah inggris, ini sudah bisa menghasilkan uang yang tak terbatas.

  1. Mulailah membaca

Tidak pernah semudah ini menemukan bahan bacaan dalam bahasa Inggris, atau lebih cepat mencari di Google Terjemahan jika Anda merasa frustrasi. Jika Anda belum siap untuk menangani karya lengkap Shakespeare, cobalah:

Jelajahi gosip selebriti di situs web yang mudah dibaca seperti Buzzfeed, Mashable, atau Upworthy

Membaca buku yang Anda sukai dalam bahasa asli Anda dalam terjemahan bahasa Inggris

Mengalihkan browser pencarian Anda untuk menampilkan hasil bahasa Inggris secara default

Mengikuti lebih banyak tokoh publik Amerika / Inggris / Australia di Twitter dan Facebook

Jika Anda mendapati diri Anda berhenti dan memulai banyak hal, coba pelajari daftar ” Kata-kata goreng ” ini. Kata-kata tersebut dianggap sebagai 1000 kata pertama yang diperlukan untuk membaca dalam bahasa Inggris , dan mencakup sekitar 50% dari semua teks tertulis.

  1. Buat diri Anda bertanggung jawab

Jika Anda ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat, latihan rutin harus menjadi kebiasaan. Tetapi tidak ada gunanya hanya menjanjikan Anda akan menghabiskan waktu ekstra untuk melatih kemampuan bahasa Anda. Anda harus menemukan cara untuk menjamin Anda akan berlatih bahkan ketika hidup menghalangi .

Jika Anda memiliki kemauan yang besar, membuat diri Anda bertanggung jawab bisa semudah menyetel alarm di ponsel untuk mengingatkan Anda agar melakukan pembelajaran pada waktu tertentu setiap hari, seperti saat Anda pulang kerja. Tetapi bagi kebanyakan dari kita, tetap termotivasi untuk melakukan sesuatu yang baru jauh lebih mudah ketika orang lain bergantung pada kita.

Dalam sebuah penelitian, The American Society of Training and Development (ASTD) menemukan bahwa Anda memiliki peluang 65% untuk menyelesaikan tujuan jika Anda berkomitmen pada seseorang. Bahkan lebih membesarkan hati: jika Anda memiliki janji khusus dengan orang ini untuk membahas kemajuan Anda, peluang untuk mencapai tujuan Anda meningkat menjadi 95%.

Bahkan banyak pengguna jasa penerjemah dari perusahaan besar dan BUMN di Indonesia, coba lihat klien penerjemah bahasa dari Brainy Translation

Anda bisa mencari pasangan yang juga belajar bahasa Inggris untuk membandingkan kemajuannya secara teratur, atau cukup mencari tutor yang Anda sukai dan hormati.

Jika Anda memutuskan untuk mencoba salah satu tutor Brainy Translation, tonton video dari beberapa orang berbeda sebelum mengambil pelajaran. Cari seseorang yang menurut Anda mungkin terhubung dengan Anda, mungkin orang dengan minat atau pengalaman hidup yang sama dengan Anda. Sangat mudah untuk tetap berpegang pada tujuan pembelajaran bahasa Anda ketika salah satu tutor hebat kami mendukung Anda!

Atau, coba cari teman belajar. Lihat daftar kami dari 10 aplikasi pertukaran bahasa terbaik tahun 2020 untuk lebih lanjut tentang ini .

  1. Tetapkan target yang lebih berguna daripada “Saya akan menjadi fasih”

Dalam komunitas pembelajaran bahasa, ada begitu banyak penekanan pada “menjadi fasih,” tetapi ketika Anda mengambil langkah pertama dalam perjalanan Anda untuk belajar bahasa Inggris, apakah ini tujuan yang membantu? Mungkin tidak.

Memusatkan perhatian pada kefasihan menunjukkan bahwa ada titik akhir dalam belajar bahasa Inggris, titik yang selalu di luar jangkauan. Yang benar adalah bahwa setiap orang yang berbicara bahasa apa pun masih belajar. Penelitian telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang terus mempelajari kata tambahan dalam bahasa ibu mereka setiap hari hingga usia paruh baya .

Anda akan belajar lebih cepat jika Anda menetapkan target yang relevan dengan konteks individu Anda. Target yang lebih baik adalah target yang memungkinkan Anda melacak kemajuan Anda dalam kaitannya dengan kehidupan Anda sendiri. Mereka spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan terikat waktu, atau “SMART”. Ini adalah beberapa contoh bagus:

Dalam enam bulan, saya ingin dapat berbicara dengan mitra bisnis saya dan mengirim email kepada mereka dalam bahasa Inggris dengan cepat tanpa menggunakan kamus.

Dalam waktu tiga bulan, saya ingin bisa berbincang-bincang tentang topik umum (cuaca, pariwisata, olahraga, dll.) Dengan penutur asli bahasa Inggris.

Setelah sembilan bulan belajar bahasa Inggris online, saya ingin mendapatkan 100 poin dalam ujian TOEFL, sehingga saya dapat mendaftar dan diterima di Universitas Columbia.

Lihat artikel ini untuk saran lebih lanjut tentang cara menetapkan tujuan yang efektif.

  1. Ingatlah tujuan pribadi Anda

Tidak ada jalan lain yang mudah: belajar bahasa Inggris dengan cepat akan menghabiskan banyak energi. Untuk mematuhinya, Anda harus memiliki motivasi yang membakar hati Anda.

Ketika Anda telah mengidentifikasi tujuan Anda, Anda dapat memastikan bahwa semua upaya Anda membawa Anda selangkah lebih maju ke arah itu. Misalnya, seseorang yang belajar bahasa Inggris untuk mengambil gelar di universitas bahasa Inggris mungkin fokus pada kata dan frasa khusus yang relevan dengan program mereka. Jika Anda belajar bahasa Inggris untuk pekerjaan, Anda mungkin ingin fokus pada kata dan frasa yang relevan dengan kantor . Banyak orang juga memilih belajar untuk pasangan , atau seseorang yang mereka cintai, dan menghabiskan sebagian besar waktu untuk bahasa informal.

Langkah ini akan menyelamatkan Anda dari rasa frustrasi yang umum: mengikuti buku teks yang mendorong Anda untuk mempelajari konten yang tidak perlu Anda gunakan dalam waktu dekat. Jangan menghabiskan waktu berjam-jam menghafal kata-kata untuk semua hewan di kebun binatang, jika presentasi itu tidak membantu!

Ini adalah keuntungan lain bekerja dengan salah satu tutor Brainy Translation. Anda dapat mendiskusikan alasan pribadi Anda untuk belajar bahasa Inggris dan bekerja dengan mereka untuk membuat skema pembelajaran yang disesuaikan untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa mempelajari kosakata yang Anda butuhkan dengan lebih cepat.