Breaking News

jasa pengiriman barang ke Taiwan 2

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang ke Taiwan

Frekuensi kirim barang ke Taiwan setiap tahunnya selalu bertambah. Hal ini mengakibatkan semakin banyak banyak jasa pengiriman barang ke Taiwan bermunculan. Masalahnya tidak semuanya punya sertifikat resmi dari pemerintah, bisa membahayakan para customernya.

Cara Memilih Jasa Pengiriman Barang ke Taiwan dan Negara Lain

jasa pengiriman barang ke Taiwan 1

Menggunakan jasa pengiriman ke luar negeri bukan berarti tanpa resiko. Ada banyak bahaya jika ternyata Anda tidak menggunakan jasa resmi yang sudah punya sertifikasi kerjasama dengan negara-negara luar. Untuk menghindari hal tersebut bisa pertimbangkan hal-hal berikut ini:

  1. Menawarkan Tarif yang Kompetitif

Usahakan untuk memilih pengiriman barang yang punya tarif kompetitif. Jangan sampai sama rata, misalnya jika jarak jauh harganya tentu tidak sama dibandingkan yang jaraknya dekat. Jika sampai peraturannya seperti itu sebaiknya cari yang lain saja, karena hanya akan merugikan satu pihak saja.

Posisi orang dengan lokasi jauh tentu akan merasa diuntungkan, sedangkan yang dekat jelas merasa rugi. Tidak ada salahnya menanyakan kepada customer service terkait estimasi harganya, apakah patokannya sesuai jarak per kg dan berat barang atau ada ketentuan lainnya.

  1. Pastikan Kontak yang Diberikan Mudah Dihubungi

Hal lain yang harus diperhatikan dengan benar adalah memastikan bahwa kontaknya mudah dihubungi. Mengingat pengiriman ini berlangsung dalam jangka cukup panjang, tidak hanya dua tiga hari saja, akan susah jila layanan kontaknya tidak fast respon. Apalagi jika ada kendala tertentu di luar kendali.

Selain itu jika kontak customer servicenya fast response, tentunya juga akan memudahkan para konsumen untuk bertanya langsung mengenai posisi barang atau hal lainnya. Dengan begitu selama pengiriman hati juga akan tetap merasa tenang sampai paket tiba di tangan penerima.

  1. Pilih Pelayanan yang Memberikan Kemudahan Pelacakan

Satu hal penting tidak boleh terlewatkan juga adalah selalu menanyakan perihal pilihan layanan cek pelacakan posisi barang. Ketika si penerima sedang menanyakan keberadaan barang, Anda bisa memberikan jawaban valid tanpa harus bertanya dan menghubungi kepada jasa pengiriman.

Layanan ini tentunya sangat memudahkan bagi kalian yang punya bisnis ekspor. Sekarang ini juga sudah banyak jasa pengiriman membuat aplikasi khusus agar bisa melacak keberadaan paket tepat pada titiknya. Tinggal masukkan resinya saja kemudian tekan enter dan akan keluar hasilnya.

  1. Jaminan Keamanan yang Sudah Unggul

Memilih jasa pengiriman barang ke luar negeri tidak melulu soal pertimbangan ongkosnya saja, melainkan harus memikirkan juga perihal jaminan keamanannya. Mengingat nantinya akan butuh waktu lama di perjalanan jika ada proteksi unggul membuat pihak pengirim tidak perlu merasa was-was.

Proteksi keamanan bisa dilihat mulai dari standar packing barang. Jasa pengiriman yang sudah profesional tidak akan sembarangan memasukkan paket padahal belum sesuai dengan ketentuan serta syarat dari perusahaan.

  1. Usahakan Sudah Bisa Melayani Seluruh Indonesia

Sekarang ini sudah banyak sekali jasa pengiriman bisa memberikan beragam penawaran layanan, namun sedikit yang dapat melayani dari seluruh Indonesia. Namun jangan khawatir, karena sekarang sudah ada Kilo.id siap menjamin hal tersebut.

Cabang mereka sudah ada di berbagai kota-kota besar, bahkan daerah terpencil di Indonesia. Dengan begitu para konsumen tidak perlu susah payak ke luar kota dulu jika ingin melakukan pengiriman ke luar negeri.

Memilih jasa pengiriman luar negeri yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan, serta budget memang tidak mudah. Salah satu rekomendasi bisa dicoba adalah Kilo.id, disana informasi mengenai tarif dilakukan secara transparan, pelayanan juga memuaskan.