Breaking News

Tips Menghilangkan Bau Apek Pada Baju Secara Efektif

Bau apek pada pakaian biasanya terjadi ketika pakaian yang dicuci tidak sepenuhnya kering, atau karena suhu udara basah. Biasanya, pakaian akan cenderung mudah merasa lebih berjamur selama musim hujan. Kurangnya cahaya matahari mempengaruhi kekeringan pakaian yang Anda cuci.

Ini tentu sangat mengganggu. Karena, bau apek pada pakaian dapat membuat pengguna dan orang-orang di sekitarnya menjadi tidak nyaman. Bau inhalasi yang tidak menyenangkan ini juga dapat mengurangi tingkat kepercayaan orang-orang yang mengenakannya. Untuk ini, tidak apa-apa jika Anda mencari solusi dengan cepat untuk mengatasinya.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau apek pada salah satu pakaian gaya rumah yang dapat Anda latih. Metode-metode ini relatif sederhana, menggunakan bahan dan stand atau supermarket yang mudah diperoleh.

 

1. Kue Soda.

Cara menyingkirkan bau apek pada pakaian pertama yang terdiri dari menggunakan kue soda. Anda harus memiliki soda bikarbonat yang disimpan di lemari dapur. Atau jika Anda tidak memiliki soda kue, itu dapat dengan mudah menemukan dan membeli di stand atau supermarket.

Soda baking dapat digunakan sebagai bahan pembongkaran untuk bau apek pada pakaian. Bagaimana, Anda dapat mengikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini:

-Kembangkan pakaian yang dengan hati-hati merasakan gandar pada permukaan yang rata
-Taburkan Soda Kue pada Pakaian Gandar Bau
-Biarkan malam
-Setelah dibiarkan dalam semalam, Anda bisa menyingkirkan bubuk natrium dan mengeringkan baju (Anda dapat membersihkan bubuk yang tersisa dengan sikat lembut).

 

2. Masukkan freezer

Cara menyingkirkan bau APEK pada kemeja kedua adalah menempatkan pakaian yang bagus di freezer. Ini mungkin bukan cara yang akrab bagi kebanyakan orang. Tetapi apakah Anda tahu itu cara yang kuat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau apek pada pakaian?

Mudah. Anda baru saja meletakkan pakaian di freezer, yang akan membuat bakteri yang menyebabkan bau apek mati karena bakteri tidak bisa bertahan suhu dingin. Ikuti langkah-langkah mudah berikut:

-Siapkan kantong plastik hermetik untuk membungkus pakaian
-Kemudian tinggalkan freezer semalaman atau sesuai kebutuhan

 

3. bubuk kopi

Cara menyingkirkan bau apek pada kemeja ketiga terdiri dari menggunakan bubuk kopi. Bubuk kopi telah banyak digunakan untuk menghilangkan bau bau, mulai dari bau ruangan, sepatu, dan banyak lagi. Tebak bubuk kopi juga dapat dengan bisa menghilangkan bau apek pada pakaian, Anda tahu!

Ini karena kopi memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tidak menyenangkan. Inilah cara menyingkirkan bau apek pada pakaian menggunakan bubuk kopi:

-Masukkan bubuk kopi di dalam kantong kertas.
-Tempatkan di lemari atau dekat pakaian yang apel.
-Diamkan di malam hari.

 

4. Air lemon

Cara menghilangkan bau apek pada empat kemeja adalah dengan menggunakan jus buah lemon. Bahan ini adalah salah satu bahan rumah, yang tentu saja mudah untuk di mana saja. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk menghilangkan bau apek pada pakaian:

Rendam pakaian APEK dalam larutan deterjen dan jus lemon, dengan rasio 1 cangkir jus lemon: 1 deterjen sendok takar.

-Diamkan selama 15-30 menit.
-Cuci seperti biasa.
-Bilas sampai bersih, pastikan tidak ada lebih banyak deterjen.
-Tambahkan pakaian segar untuk menghindari bau apek.
-Cari dengan sempurna.

 

5. Cuka.

Cara menyingkirkan bau apek pada kemeja kelima adalah dengan menggunakan cuka. Dijamin, bau teks karena pakaian yang tidak kering dengan baik akan segera hilang sebentar lagi. Inilah cara menggunakan cuka untuk menghilangkan bau apek pada pakaian:

-Campurkan 2 sendok makan cuka (disesuaikan) dengan 1 sendok makan deterjen dan air suam-suam kuku.
-Rendam pakaian APEK selama 15-30 menit.
-Kemudian cuci seperti biasa.
-Bilas pakaian sampai benar-benar bersih.
-Tambahkan pakaian segar untuk menghindari bau apek.
-Cari dengan sempurna.

 

6. Air panas

Selain bahan-bahan yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan air panas sebagai bahan untuk menghilangkan bau apek pada pakaian. Tetapi sebelumnya, pastikan bahwa perangkat keras pakaian yang Anda miliki adalah tipe tahan panas dan tidak mudah rusak saat terkena air panas. Inilah langkah-langkahnya:

-Langkah pertama, masukkan air panas di ember atau mesin cuci langsung.
-Pilih mode air hangat pada mesin cuci dan deterjen input cair.
-Kucek sampai deterjen larut dengan sempurna.
-Sebaiknya membiasakan diri sebelum dimasukkan ke dalam air panas.
-Rendam pakaian selama 30 menit, lalu cuci seperti biasa.
-Gunakan parfum anti bakteri pada pembilasan terakhir.