Breaking News

Tips Merawat AC yang Paling Murah dan Paling Tepat

Penggunaan AC untuk mengatasi udara yang panas memang solusi yang tepat. Terlebih, terdapat tempat jual AC murah yang menawarkan produk original yang lengkap. Dengan begitu, siapapun lebih mudah untuk menemukan AC berkualitas dengan anggaran yang terbatas.

Tidak hanya menggunakan, sebagai pemilik AC, Anda harus merawat alat elektronik tersebut agar tidak mudah rusak. Bagaimana cara merawat AC yang benar tanpa harus mengeluarkan biaya banyak?

 

Tips Perawatan AC Agar Pemakaian Lebih Tahan Lama

Terdapat 4 hal penting dalam perawatan AC untuk menjaganya tetap beroperasi. Berikut tips untuk merawat AC yang mudah dilakukan sendiri:

 

1. Lakukan Pembersihan Filter dan Kumparan AC

Filter dan kumparan merupakan komponen AC yang wajib dibersihkan. Tujuannya untuk menghilangkan debu yang menghambat aliran udara dan mempercepat kerusakan AC. Selain itu, kemampuan AC untuk menyerap panas akan terganggu.

 

Pembersihan filter harus dilakukan minimal 3 bulan sekali atau maksimal 6 bulan sekali. Sedangkan komponen kumparan perlu dibersihkan minimal 1 tahun sekali atau 2 kali dalam setahun jika debunya banyak.

2. Pastikan Ruangan Tertutup Selama AC Menyala

Kerusakan AC dapat disebabkan oleh beratnya beban selama beroperasi. Salah satu cara untuk mengurangi beban tersebut yaitu menutup ruangan secara rapat saat Anda menggunakan AC. Pastikan pintu, jendela dan celah-celah ventilasi tidak ada yang terbuka.

 

Menyalakan AC dalam ruangan yang tertutup mencegah udara dingin untuk merembes ke luar ruangan. Alhasil, AC tidak akan bekerja terlalu keras dalam mendinginkan ruangan secara maksimal.

3. Fungsikan Fitur Timer

Jika tidak ingin AC cepat rusak, maka batasi pemakaiannya. Cara terbaik adalah menggunakan timer untuk mengatur waktu penggunaan AC. Disarankan untuk set timer selama 5 jam sehingga setiap 5 jam sekali AC akan berhenti beroperasi.

 

Sudah banyak AC yang dilengkapi dengan fitur timer. Apabila fitur timer maupun komponen lain AC kurang berfungsi dengan baik, maka Anda bisa menghubungi layanan servis jual AC murah di Jakarta. Tukang servisnya handal dan harga jasanya terjangkau.

4. Sesuaikan Suhu AC dengan Kebutuhan Penggunaan

Kerusakan pada AC juga bisa diakibatkan oleh pengaturan suhu yang terus menerus rendah. Disarankan untuk mengukur suhu ruangan dengan termometer. Hal tersebut memudahkan penyetelan suhu AC sesuai kondisi ruangan dan kebutuhan.

 

Pastikan untuk mendapatkan AC dengan kualitas terbaik di jual AC murah terpercaya di Jakarta. Layanan service & maintenance juga tersedia yang ditangani oleh tim berpengalaman. Silakan akses website https://acmurahjakarta.com/ untuk mendapatkan informasi lengkap dan terbaru.