Breaking News

Tips Mudah Hilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Membersihkan noda yang melekat pada pakaian seringkali tidak cukup hanya dengan mencucinya. Kadang ada cara ekstra yang wajib ditunaikan supaya noda benar-benar hilang. Salah satunya adalah noda minyak pada pakaian. Bila tidak segera dibersihkan, noda minyak dapat sulit dihilangkan dan membekas pada pakaian.

Nah, bagaimana cara menyingkirkan noda minyak pada pakaian dan menjadikan pakaianmu seperti baru lagi? Dilansir dari Real Simple.

 

Cara ini terhitung sanggup ditunaikan untuk menyingkirkan noda minyak pada serbet, taplak meja, atau bahan kain lainnya di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan adalah sabun pencuci piring, hidrogen peroksida, soda kue, dan sikat gigi bekas. Pertama, tuangkan sebagian tetes sabun cuci piring ke noda minyak.

Usap atau kucek noda minyak pada kain secara perlahan, sesudah itu tuangkan sedikit air pada noda dan kucek lagi. Selanjutnya, bilas noda dan ulangilah proses di atas dengan memberi tambahan ulang sebagian tetes sabun cuci piring.

 

Apabila noda udah hilang, cuci pakaian atau kain dengan mesin cuci. Pastikan noda benar-benar hilang sebelum memasukkan pakaian atau kain ke dalam pengering, dikarenakan panas dari pengering sanggup menyebabkan noda tidak hilang.

Jika noda minyak tetap ada, mulailah kucek ulang pakaian atau kain dengan meneteskan sabun cuci piring pada noda, lalu kucek perlahan. Berikutnya, tuangkan sedikit hidrogen peroksida pada noda. Kemudian, taburkan soda kue ke noda hingga tertutup. Bersihkan noda dengan sikat gigi bekas, lalu bilas. Apabila noda udah hilang, cuci pakaian atau kain dengan air hangat solahart dan pastikan noda udah benar-benar hilang sebelum dimasukkan ke pengering.