Breaking News

Tools Desain Grafis Gratis untuk Pemula

Membuat desain yang menarik tentunya bukanlah hal yang muda, oleh sebab itu kamu memerlukan tools atau software desain grafis yang mumpuni.

Dari beberapa software tersebut ada yang berbayar, tapi bagi para pemula, kamu bisa memulai belajar desain grafis menggunakan tools gratis.

Nah, berikut ini adalah beberapa tools Desain Grafis gratis yang mudah di gunakan untuk belajar oleh pemula sekalipun:

1. Kanvas

Canva adalah tool desain grafis gratis yang hebat yang sempurna untuk elemen desain media sosial. Template Canva tidak memperhitungkan ukuran yang sesuai untuk setiap platform media sosial.

Canva sangat bagus untuk proyek sederhana yang memberikan dorongan kreatif pada postingan media sosial Anda.

Seperti halnya tools gratis lainnya, opsinya terbatas jika Anda membuat grafik dalam jumlah besar atau Anda memerlukannya untuk disesuaikan.

Tapi ini adalah tool yang sangat baik untuk membuat grafik Facebook atau Pinterest untuk mempromosikan konten blog Anda.

2. DesignWizard

DesignWizard mirip dengan Canva, tetapi menyertakan semua alat yang tersedia dalam versi gratis.

Dengan lebih dari 10.000 template gratis, Anda dapat dengan mudah membuat item digital seperti postingan media sosial dan sampul saluran YouTube, serta item cetak seperti sertifikat hadiah dan poster penjualan.

DesignWizard memiliki perpustakaan lebih dari 1,2 juta gambar, video, ilustrasi, dan grafik untuk Anda gunakan.

Anda juga dapat mengunggah font, foto, dan logo, membuat palet warna khusus, dan mengubah ukuran desain sehingga setiap produk akhir unik untuk merek Anda.

3. Piktochart

Piktochart memberi non-desainer kemampuan untuk membuat infografis dasar tanpa bergantung pada perangkat lunak desain yang kuat seperti InDesign. Pilih dari 400 templat, ikon, dan grafik untuk menyampaikan pesan Anda.

Meskipun tidak ada yang dapat menggantikan keahlian seorang desainer dalam hal membuat infografis yang menarik, Piktochart adalah platform yang solid untuk mulai belajar jika Anda ingin memahami apa yang terjadi dalam pembuatan infografis.

4. PicMonkey

PicMonkey adalah tools online gratis Anda jika Anda bekerja dengan fotografi dalam kapasitas apa pun. Ubah ukuran, potong, dan koreksi warna foto Anda dengan cepat.

Canva tidak memiliki banyak template dan elemen desain gratis seperti Canva, tetapi ini adalah cara yang ampuh dan cepat untuk melakukan pengeditan dan desain foto dasar tanpa harus mengunduh perangkat lunak.

5. Pixlr

Editor gambar online gratis Pixlr memungkinkan Anda mengedit foto dengan lebih dari 600 overlay, efek, dan batas. Ini tersedia sebagai aplikasi di iOS dan Android.

Ini populer di kalangan pengguna Instagram dan penggemar fotografi yang belum cukup mahir menggunakan perangkat lunak pengedit foto yang mahal.

Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari alat ini jika Anda menikmati mengedit foto sebelum Anda membagikannya, tetapi itu bukan opsi yang paling kuat jika Anda membuat grafik yang dapat dibagikan.