Breaking News

Trekking Gunung Rinjani Dan Tur Sembalun Lombok

Trekking Gunung Rinjani di Pulau Lombok melalui Desa Sembalun di Lombok Timur dan berakhir di desa Torean di Lombok Utara yang menawarkan rute trekking atau pendakian yang luar biasa melalui padang Savannah yang indah di sepanjang perjalanan ke tepi kawah “Pelawangan Sembalun”.

Sebagian besar petualang yang mendaki Gunung Rinjani lebih suka tidur di Pelawangan Sembalun untuk berkemah malam pertama, yang mana akan lebih mudah untuk mencapai puncak Gunung Rinjani pada awal hari kedua pada yang akan start pada pukul 02:00 pagi dan akan mencapai puncak pada saat Matahari terbit.

Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatra 3,800 m di atas permukaan laut, dan Gunung Semeru adalah yang ketiga setelah Gunung Rinjani 3,676 m di atas permukaan laut yang berlokasi di Pulau Jawa.

Jika Anda mengambil paket Trekking Rinjani melalui Sembalun, Anda dapat mengambil program trekking Rinjani terpendek 2 hari – 1 malam Sembalun – Puncak – Sumbalun.

Sebelum Anda mendaki Gunung Rinjani, Anda memiliki kesempatan untuk menjelajahi lembah Sembalun yang lebih luas yaitu, Sembalun menawarkan situasi, tradisi, dan budaya Sasak yang luar biasa yang hidup pada 1200m di atas permukaan laut.

Ada banyak objek wisata yang dapat Anda lakukan di Sembalun, itu adalah; Panorama Walk Lombok, Perjalanan Bersepeda Lombok, Tandem Paragliding Lombok, Tur Pertanian dan Tur Air Terjun Sembalun.
Semua kegiatan wisata dan trekking di atas yang mungkin Anda minati sebelum Anda melakukan Trekking Gunung Rinjani.

Desa Sembalun yang dikelilingi oleh bukit dan gunung juga menawarkan trek ringan yang luar biasa yang mungkin Anda minati, yaitu; Sunrise Trip Lombok ke Bukit Pergasingan, satu hari hiking di sembalun.

Seven Summit adalah salah satu perjalanan paling menantang yang menawarkan Anda untuk menyelesaikan tujuh puncak terkenal di Nusa Tenggara Barat, Pulau Lombok “Puncak Rinjani, Puncak Bukit Pergasingan, Puncak Gunung Anak Dara, Puncak Bao Ritip, Puncak Gunung Kondo, dan Puncak Bukit Gedong.