Breaking News

Trik Cuci Karpet di Rumah Sampai Kinclong

Menggunakan layanan jasa cuci karpet Bandung tentunya dapat juga Anda gunakan, untuk merawat karpet kesayangan Anda agar terlihat bersih dan kinclong. Namun demikian, untuk merawat karpet tersebut agar tetap bersih dan kinclong sendiri di rumah, juga tidak terlalu sulit, yang harus Anda lakukan hanyalah :  

 

1.    Bersihkan menggunakan vacuum cleaner

Bersihkan secara rutin berbagai macam demi yang menempel pada karpet setidaknya 1 minggu sekali. Atau jika karpet baru saja digunakan untuk acara tertentu, maka sebaiknya bersihkan secara langsung, setelah acara tersebut selesai dilakukan.  

 

2.    Cuci dan bersihkan menggunakan teknik menggantung

Ketika Anda akan mencuci karpet, sebaiknya jangan cuci langsung diatas lantai, melainkan di gantung, di pagar atau membuat sebuah gantungan khusus.

Selain untuk mempermudah proses pencucian karpet,agar Anda tidak terus menerus membungkuk, juga dapat mempercepat proses peluruhan berbagai macam debu dan kotoran yang menempel pada karpet tersebut. Teknik ini juga dilakukan di jasa cuci karpet Bandung.

 

3.    Cuci dengan teknik semprot

Untuk mencuci, sebaiknya gunakan teknik semprot, seperti yang biasanya Anda lakukan ketika akan mencuci motor atau mobil. Teknik ini, secara tidak langsung akan mengeluarkan aneka macam kotoran dan debu yang menempel didalam karpet akan naik ke permukaan dan ikut tersapu air semprotan.

 

4.    Menggunakan sabun khusus cuci karpet

Untuk membuat karpet jadi lebih bersih dan kinclong, ada baiknya jika Anda menggunakan cairan khusus untuk membersihkan karpet. Dengan menggunakan cairan pembersih seperti ini, maka kotoran dalam karpet jadi terangkat, dan warna pada karpet tidak mudah pudar, demikian pula dengan teksur karpet juga tidak mudah kasar.

 

5.    Bilas menggunakan sikat halus

Ketika membersihkan, sebaiknya gunakan sikat berbahan halus, agar bulu pada karpet tidak mudah rusak, dan pastinya kotoran dari dalam karpet juga ikut terangkat.

Bilas kembali menggunakan air bersih, juga dengan teknik semprot. Pastikan sabun dan kotoran kali ini benar benar terangkat, dan karpet benar benar bersih.

 

6.    Jemur di tempat berangin

Terakhir jemur ditempat dengan sirkulasi udara yang baik. Atau jemur dengan teknik diangin angin dan tidak dijemur di bawah terik matahari langsung. 

 

Selain mencuci sendiri, Anda dapat menyerahkan masalah mencuci karpet tersebut pada jasa cuci karpet Bandung, seperti yang ditawarkan oleh https://sembilankita.com/. Selain mampu mencuci karpet jadi lebih bersih, berbagai macam noda dan aroma tidak sedap pada karpet juga hilang. Teknik ini dinilai lebih simple, dan juga praktis. Terutama untuk Anda yang mempunyai segudang kegiatan.