Breaking News

contoh banner desain

Trik pemula bikin banner supaya mendapatkan hasil sesuai harapan

Trik desain Banner pemula

Sangat dipahami sesungguhnya banner tetap dibutuhkan sebagai salah satu media promosi off-line, walaupun beberapa dekade belakangan ini iklan via website sudah sangat masif

Promosi konvensional tetap dianjurkan karena memang tidak semua pemilik bisnis yang memakai pemasaran online, lebih lagi untuk pemilik bisnis yang umurnya telah 50 tahun keatas. Bisa saja umumnya dari pemilik bisnis sama sekali tidak menggunakan fasilitas online sama sekali.

Alasan lainya, beriklan memanfaatkan banner sangat direkomendasikan terutama untuk perkantoran seperti perusahaan keuangan, perkantoran dan pemda.

Karenanya, bagi anda yang berencana ingin memulai bisnis digital printing mulai dari cetak banner, cetak sticker dan produk related lainnya. Kami berharap 3 tipstrik} ditulisan ini dapat jadi pertimbangan.

File Desain

Saat merancang file desain disarankan dikerjakan oleh mereka yang memiliki skill terlatih dibidang desain. Mereka yang bisa membuat X-Banner yang keren, professional dan yang paling utama mampu mendelivery isi iklan dari isi media promosinya.

Setidaknya ada beberapa bagian yang penting untuk diperhatikan oleh desainer yang melakukan file desain banner adalah pemakaian font pada headline, konten iklan serta kombinasi warnanya

Sekarang ini cukup banyak gambar banner yang terkesan asal-asalan disebabkan memang desainer yang merancang tidak paham seperti apa cara mendesain banner yang bagus

Ini tidak masuk pada bagian seperti apa cara print banner yang direkomendasikan.

Format serta kualitas gambar

Selain faktor desain X-Banner, bagus atau tidaknya desain banner juga dipengaruhi oleh format desain yang digunakan serta kualitasnya. Umumnya kualitas ini diasosiasikan dengan ukuran.

Contohnya, jika mereka menggunakan format gambar bitmap. Maka setidaknya orang percetakan meminta kita supaya memakai ukuran gambar dengan kualitas 300px/inch.

Tujuannya agar pada saat kita masuk pada proses cetak banner, hasilnya tidak rusak, berbintik bahkan pecah-pecah yang tentu saja akan membuat rugi pemesan

Optimalisasi perangkat desain

Seandainya berencana membuat gambar yang berkualitas dan professional setidaknya mereka menggunakan beberapa software desain yang telah diketahui di masyarakat. Dianaranya adalah Corel Draw.

Nah, misalnya kita memakai alat ini, usahakan pada saat proses konversi ke format Jpg diatur memakai resolusi 300 dpi dengan opsi image CMYK. Bagian ini sangat krusial supaya diperhatikan sebab bisa berdampak hasil cetak banner nantinya.

Karena, kualitas sangat dipengaruhi oleh kualitas dan sekaligus dimensi filenya.

Ini ini juga bisa anda aplikasikan pada desain stiker, sehingga hasil cetak stiker bisa lebih bagus dan sesuai dengan ekspetasi pemesannya.

Tips pamungkas

Pada saat anda merencanakan banner untuk diprint, usahakan komponen-komponen diatas yang secara langsung berdampak pada kualitas cetak banner seperti yang anda inginkan.

Cukung sering gagal cetak terjadi karena kurang konsisten pada tahapan terakhir ini.

Ketika deainer menjalankan beberapa tips singkat diatas secara disiplin, maka diharapkan kualitas cetak banner anda benar-benar sesuai harapan.