Breaking News

Twitter Salahkan Elon Musk karena Buat Perusahaan Kehilangan Cuan

Twitter mempersalahkan Elon Musk atas pendapatannya yang lebih kecil daripada perkiraan. Menurut Twitter, bila Elon Musk tidak datang dan merencanakan beli Twitter, penghasilan Twitter akan sedikit besar.

Ini disebutkan Twitter dalam launching penghasilan kwartal ke-2 nya. Mencuplik The Verge, Minggu (24/7/2022), Twitter menunjuk Elon Musk jadi factor yang membuat penghasilannya turun dari USD 1,19 miliar (Rp 17,8 triliun) jadi USD 1,18 miliar (Rp 17,6 triliun).

Walau demikian, masuknya Elon Musk bukan salah satu argumen Twitter hadapi permasalahan penghasilan. Perusahaan menyebutkan, permasalahan pada industri advertensi dan keadaan ekonomi secara umum.

“Ketidakjelasan berkaitan pemerolehan Twitter yang terlambat oleh affiliate Elon Musk jadi permasalahan paling detil untuk Twitter,” kata The Verge.

Awalnya pada April 2022 lalu, Elon Musk membeli Twitter. Beberapa minggu sesudahnya, Elon Musk mundur dari kesepakatan itu.

Orang paling kaya di bumi ini juga dengan cara resmi ajukan pengakhiran persetujuan pemerolehan Twitter ke Securities and Exchange Commision. Sekarang, Twitter dan Elon Musk akan tempuh cara pengadilan pada Oktober mencatatng.

Melalui pengadilan, Twitter berusaha ‘memaksa’ Elon Musk untuk meneruskan pemerolehan Twitter pada harga yang disetujui semenjak awal.

Sekedar info, Elon Musk pada April lalu menawar Twitter dengan harga USD 44 miliar atau sama dengan Rp 658,9 triliun. Nilai itu sama dengan USD 54,20 per helai sahamnya.

Twitter Susah Jual Iklan Gara-Gara Elon Musk

Sayang, keputusan pemerolehan itu nampaknya malah membuat Twitter kesusahan jual iklan. Awalnya Bloomberg memberikan laporan, Twitter coba yang terbaik untuk menentramkan kekuatiran advertiser, berkenaan bagaimana Elon Musk dapat mengganti basis microblogging itu.

Firma advertensi Ad Age baru saja ini memberikan laporan, sinetron mengenai pemerolehan Twitter ini sudah membuat pemasaran iklan perusahaan jadi “berantakan.”

Disebutkan, pemasaran iklan Twitter naik 2 % dari tahun ke tahun, bahkan juga bila penghasilan kesemuaannya alami pengurangan. Walau demikian, Twitter perlu tetap tingkatkan penghasilan dari pemasaran iklannya.

Apa lagi, Twitter memberikan laporan rugi bersihnya sebesar USD 270 juta, turun dari keuntungan USD 66 juta pada kwartal yang serupa tahun lalu.

Tahun kemarin, penghasilan Twitter tumbuh 74 % dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara, tahun ini malah menyusut.

Sekedar info, sekarang ini Twitter mempunyai 237 juta pemakai harian. Jumlah itu naik dari 229 juta pemakai harian pada kwartal terakhir. Disinyalir kenaikan jumlah pemakai ini karena “pembaruan produknya yang terus-menerus.”

Twitter Tuntut Elon Musk Gara-Gara Gagalkan Pemerolehan

Awalnya, Elon Musk gagal membeli Twitter. Ini membuat Twitter onebigpromedia.id tempuh lajur hukum. Media sosial itu juga menuntut Elon Musk, Selasa (12/7/2022), karena menyalahi persetujuan sebesar USD 44 miliar (Rp 659 triliun) itu.

Mencuplik Gizchina, perusahaan minta pengadilan Delaware untuk memerintah orang paling kaya di dunia itu menuntaskan pemerolehan Twitter.

“Elon Musk nampaknya percaya, jika tidak seperti faksi yang lain yang patuh hukum, dianya bebas untuk berbeda pemikiran, merusak perusahaan, mengusik operasional perusahaan, merusak nilai pemegang saham, dan pergi (hentikan kesepakatan),” kata Twitter dalam document aduan yang disodorkan ke pengadilan, seperti diambil dari Reuters, Rabu (13/7/2022).

Tuntutan itu dipandang seperti salah satunya bentrokan hukum paling besar dalam riwayat Wall Street. Pasalnya tuntutan itu mengikutsertakan salah satunya pebisnis paling flamboyan di dunia bisnis.

Awalnya, Jumat lalu, Elon Musk menjelaskan dianya akhiri persetujuan dengan Twitter karena media sosial ini dipandang menyalahi perjanjian.

Menurut Elon Musk, Twitter tidak berhasil menyikapi keinginan info tentang account palsu atau spamming di platform-nya. Walau sebenarnya menurut Bos Tesla, info itu ialah dasar performa usaha Twitter.

Reuters menyebutkan, Elon Musk yang bos SpaceX tidak selekasnya menyikapi keinginan komentar atas tuntutan Twitter ke pengadilan Delaware.

Sekedar info, tuntutan Twitter itu menunjuk Elon Musk lakukan pelanggaran kesepakatan merger dan sudah “mengacau Twitter dan usahanya “.

PHK Twitter Bertambah Gara-Gara Elon Musk

Disebutkan Twitter, untuk pertamanya kali jumlah PHK pegawai bertambah, semenjak persetujuan dengan Elon Musk dipublikasikan.

Twitter menunjuk Elon Musk secara sembunyi-sembunyi sudah kumpulkan saham di perusahaan di antara Januari dan Maret tanpa mengutarakan pembelian substansialnya ke regulator. Twitter menyebutkan, Musk justru terus kumpulkan saham Twitter di pasar dengan tidak arif.

Sekedar info, nilai saham Twitter ditutup pada USD 34,06 pada Selasa tempo hari, naik 4,3 %, namun tetap lebih rendah dari nilai saham yang disetujui Elon Musk untuk pembelian Twitter, April lalu. Waktu itu, Elon Musk setuju beli Twitter dengan nilai USD 44 miliar atau sama dengan Rp 54,2 per helai saham.

Elon Musk menjelaskan, ia stop mengakuisisi Twitter karena minimnya info mengenai account spamming dan ini dia anggap sebagai hal yang bikin rugi secara material. Elon Musk menyebutkan, keperginya eksekutif jadi ketidakberhasilan Twitter dalam jalankan bisnis.

Twitter menjelaskan, faksinya tidak membagi semakin banyak info tentang account spamming ke Elon Musk karena cemas Elon Musk akan membuat basis tandingan Twitter sesudah menggagalkan pemerolehan.

Atas hal itu, Elon Musk juga menyebutkan apa yang sudah dilakukan Twitter kurang patut. Elon Musk ngomong, ketetapannya untuk hentikan pemerolehan berkaitan pengurangan nilai saham, khususnya untuk saham perusahaan tehnologi.