Breaking News

Unik dan Jadi Trend, Yuk Lihat Cincin Pernikahan Warna Hitam!

Bicara mengenai perhiasan pernikahan pasti tidak terlepas dari perhiasan yang warna emas atau silver. Tetapi, sekarang ada trend baru mengenai perhiasan emas, yakni mempunyai warna hitam yang unik dan menawan. Pilih warna cincin termasuk juga ke panduan pilih cincin nikah. Karena itu, segala hal harus disiapkan secara baik supaya tidak menyesal setelah itu.

Unik dan Jadi Trend, Yuk Lihat Cincin Pernikahan Warna Hitam!

Mengenali Logam Mulia Warna Hitam

Pada intinya, emas tentu mempunyai warna yang unik, yakni kuning emas yang menonjol. Tetapi, bersamaan dengan perubahan tehnologi, emas yang warna kuning itu dapat diganti jadi putih, bahkan juga warna hitam. Peralihan warna emas ini disamakan dengan hasrat pasar yang bermacam. Karena, ada banyak orang yang berasa warna emas kuning terlampau menonjol.

Oleh karenanya, emas yang warna putih atau hitam menjadi alternative. Belakangan ini emas yang warna hitam atau umum disebutkan dengan black gold jadi trend tertentu dalam masyarakat. Emas yang warna hitam ini masih tetap logam mulia karena dibuat dari emas asli. Berwarna yang gelap mempunyai segi menarik tertentu untuk sebagian orang, khususnya yang tidak sukai warna menonjol.

Bagaimana Warna Hitam Dapat Terbentuk?

Kemungkinan beberapa orang yang bertanya bagaimana emas yang aslinya warna kuning dapat beralih menjadi hitam. Peralihan warna itu dapat muncul karena kombinasi aloy dan memakai tehnologi dari Italia. Indonesia belum mempunyai tehnologi untuk mengganti warna emas kuning jadi warna yang lain.

Salah satunya panduan pilih cincin nikah yaitu memastikan cincin itu dibuat dari emas asli. Tetapi, pasangan tak perlu cemas dengan black gold ini karena berbahan memang emas asli. Sekarang ini, emas hitam ini dibuat dengan kandungan 18 karat atau mempunyai kandungan emas murni sekitar 75 %. Harga di pasar juga sama pada harga emas secara umum.

Cincin Hitam Untuk Investasi, Dapatkah?

Selainnya menjadi cincin nikah, black gold bisa juga dijadikan investasi karena harga akan sama pada harga emas dunia. Saat harga emas dunia naik, karena itu harga black gold naik, begitupun kebalikannya. Maka dari itu, black gold menjadi alternative untuk dijadikan bahan investasi.

Saat pilih cincin nikah, pasti pasangan harus juga memerhatikan panduan pilih cincin nikah. Jika cincin itu dapat menjadi investasi, pasti semakin lebih memberikan keuntungan kembali. Keuntungan lainnya yang dapat didapat dari emas hitam ini ialah semakin aman dari tindak kejahatan. Karena, orang akan susah mengenal cincin itu sebagai emas asli yang harga mahal.

Cincin emas hitam ialah alternative yang pas untuk pasangan yang tidak begitu sukai dengan warna perhiasan yang menonjol. Harga hitam mempunyai kesan-kesan yang menawan dan unik. Disamping itu, seseorang semakin lebih susah untuk mengenal perhiasan itu sebagai emas asli, hingga semakin aman dari kejahatan.