Breaking News

Wisata Cipanas Garut Paling Rekomen di tahun 2022

WISATA Cipanas Garut yang terkenal, harus didatangi. Kabupaten Garut, Jawa Barat mempunyai ketinggian 717 mtr. di permukaan laut (mdpl) dan dikitari oleh Gunung Karacak (1838 mdpl), Gunung Cikuray (2821 mdpl), Gunung Papandayan (2622 mdpl), dan Gunung Guntur (2249 mdpl).

Tidaklah aneh jika kabupaten ini banyak memiliki tujuan wisata di segala penjuru daerahnya, khususnya di Cipanas. Cipanas populer sebagai lokasi yang banyak memiliki wisata air dan pemondokan . Maka pantas didatangi bersama keluarga atau orang tercinta.
Lalu, apa wisata Cipanas Garut yang terkenal dan harus didatangi? Untuk ketahuinya, baca pembahasan di bawah ini.

Taman Air Sabda Alam

Sabda Alam terhitung sebuah nama tempat wisata yang berada di Cipanas, Garut. Sabda Alam adalah tempat wisata berbentuk sarana air dengan ide waterboom yang diperlengkapi beragam sarana dan sarana untuk anak-anak sampai orang dewasa.

Ada sarana kolam, kolam anak, kolam ikan untuk therapy ikan, kolam dinosaurus, air mancur, flying fox dan jagat hiburan. Disamping itu, ada juga sarana komplet, dimulai dari pemondokan, masjid, kamar mandi sampai parkir yang lega.

Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Cipanas No. 3, Garut, Jawa Barat. Untuk ticket masuk di hari Senin sampai Jumat akan dikenai ongkos Rp 30.000 per-orang. Sementara hari Sabtu sampai Minggu dan hari liburan dikenai ongkos Rp 40.000 per-orang, dan anak dengan tinggi tubuh di bawah 80 cm tidak diambil ongkos.

Danau Dariza

Danau Dariza Resor sebagai salah satunya tempat wisata terpopuler di teritori Cipanas. Hampir serupa dengan Sabda Alam, tempat wisata ini tawarkan taman air dengan ide yang unik.

DI sini ada danau bikinan sebagai cikal akan nama wisata ini. Berada di kaki Gunung Guntur membuat panorama di sini demikian cantik. Panorama Gunung Guntur yang gagah membubung kelihatan terang, tidaklah aneh beberapa pengunjung yang kerasan lama-lama.

Selainnya danau, ada juga sarana waterboom, tempat pemondokan, dan wisata kulineran. Lokasinya berada di Jalan Cipanas Raya no 44/45 ,Lengen Sari, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

Sumber Alam

Selainnya dua tempat wisata di atas, ada juga Daerah Sumber Alam yang disebut resor tradisionil dengan ide unik. Resor ini mengangkat ide daerah yang diatur secara artistik ciri khas arsitektur Sunda, dengan bangunan di atas danau.

Pada umumnya, bungalow pada tempat wisata satu ini terlihat seperti rumah tradisionil Sunda yang mengapung seakan menggambarkan budaya arsitektur Daerah Cipanas Tempo Dahulu.

Semua bungalow diperlengkapi dengan bak mandi dan shower sama air panas belerang dari Gunung Api Guntur.

Selainnya sarana sumber air panas yang ada di kolam renangnya, tempat wisata ini mempunyai sarana komplet dan bermacam permainan tradisionil yang membuat anak menyukai alam. Lokasinya berada di Jalan Raya Cipanas 122 Garut, Jawa Barat.

Dan itulah 3 wisata di Garut yang terkenal dan harus didatangi di lansir dari situs http://terasvillas.online/